...

Rabu, 09 Februari 2011

Lupa Password Deep Freeze

Berbicara tentang Deep Freeze, saya jadi ingat dengan seorang teman lama, pada saat itu ia bertanya kepada saya, bahwa apa solusi terbaik untuk menjaga laptopnya dari serangan virus, ia mengeluh dengan beberapa antivirus yang telah dicobanya, menurutnya antivirus yang digunakannya tidak memberikan solusi baginya, akhirnya saya sarankan untuk menggunakan Deep Freeze.

Deep Freeze merupakan salah satu tool dari sekian banyak tool  lainnya yang berfungsi untuk memproteksi sistem operasi windows dari program-program yang tidak kita inginkan,  tool ini memang  sangat membantu kita dalam hal keamanan suatu komputer, akan tetapi tool ini bisa saja juga sangat merepotkan bila kita lupa passwordnya.

Ada beberapa alternatif yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah lupa password Deep Feeze ini, yang pertama ialah mencatat password Deep Freeze yang digunakan lalu disimpan baik-baik. lalu bagaimana jika kita lupa mencatat passwordnya atau memang kita tidak mencatatnya alias ingat-ingat aja lalu lupa? Jangan panik dulu, masih ada cara lainnya.... yaitu menggunakan software yang bernama ADF (Anti Deep Freeze) anda bisa googling di google...atau bisa langsung Download Disini

cara penggunaanya cukup mudah berikut langkah-langkahnya..

  • Download software ADF (Anti Deep Freeze)
  • Extact File tersebut sehingga menghasilkan 2 buah file yaitu Anti Deep Freeze.png dan ADF 0.1.exe
  • Untuk mematikan Deep Freeze yang lupa passwordnya anda Klik 2 pada ADF 0.1.exe sehingga akan tampil seperti gambar dibawah ini..



              Dan pada taksbar akan tampil kepala Panda baru seperti gambar



    • Beri centang pada pilihan Select your version sesuai dengan versi Deep Freeze anda..
    • Klik 2 kali kepala panda baru diikuti dengan menekan tombol Shift (Shift+Klik2x)



    • Biarkan kolom password kosong kemudian pilih OK.
    • Untuk mengganti password yang lama dengan password baru pilih tab password dan pada Change Password masukkan password baru..
    • Untuk melihat hasilnya Pilih Apply dan Reboot… 
    Sebenarnya masih banyak lagi cara lainnya, hanya saja untuk kali ini saya hanya membahas yang ini saja, untuk mendapatkan trik lainnya, anda bisa tanya-tanya dengan google.


    Semoga apa yang telah saya sampaikan kali ini dapat membantu teman-teman semua....

    0 komentar:

    Posting Komentar